Jrmando.com – Kebakaran kembali terjadi, kali ini kebakaran berhasil meludeskan sedikitnya 17 rumah yang berjenis semipermanen habis menjadi abu. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran yang terjadi di kawasan wisata dekat Pantai Carita di Desa Sukarame, Pandeglang terjadi pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran terjadi karena disebabkan oleh kelalaian salah satu warga yang dengan sengaja meninggalakan tungku ketika sedang memasak.

Tungku yang ditinggalkan dengan keadaan masih menyala tersebut merembet dan membakar rumah disekitarnya. Rumah yang terbakar mayoritas merupakan bangunan semipermanen. Setelah satu jam lamanya petugas kebakaran berhasil memadamkan api tersebut. Hampir semua bangunan semipermanen tersebut rata dengan tanah.

“Itu karena tungku, jadi lagi masak ditinggalin sama yang punya rumah. Kebetulan rumah semipermanen,” kata Dadi di Carita, Pandeglang, Jumat (15/9/2017).

Dari 17 rumah tersebut, Dadi memperkirakan ada 100 orang yang terkena dampak akibat kebakaran. Saat ini seratus orang tersebut diungsikan ke Terminal Carita.

“Yang jelas, mereka butuh berteduh. Untuk sementara warga tinggal di terminal,” katanya.

Saat ini, Dadi menjelaskan, BPBD Pandeglang dan tim masih melakukan pertolongan kepada ratusan warga tersebut. Pembangunan tenda-tenda masih sedang berlangsung untuk tempat tinggal sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *