Jrmando.com – Massa aksi 299 yang semakin banyak berdatangan ke Jakarta membuat jalanan semakin padat. Banyak para massa aksi yang menggunakan kendaraan bermotor. Tempat parkir para masaa diarahkan ke Gelora Bung Karno (GBK).

Kemudian para massa bisa sampai di tempat dimana aksi massa berlangsung dengan berjalan kaki. Aksi 299 yang berlangsung hari ini Jumat (29/9) digelar di depan gedung DPR/MPR.

“Kita nggak longmarch. Jadi besok, dari Presidium, itu semua kendaraan diparkir di GBK, baru dari situ bergerak ke DPR/MPR,” kata Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, Kamis (28/9/2017) malam.

Para kendaraan yang diapaki peserta diarahakan untuk diparikirkan di GBK, tujuannya agar tidak terjadi macet di jalan yang ada di depan gedung DPR. “Kita parkir di GBK supaya pengguna jalan yang lain tidak terganggu,” ujar dia.

Jika melihat pada jadwal aksi, pergerakan massa aksi diperkirakan terjadi menjelang siang hari karena kegiatan demo dimulai usai salat Jumat. “Kalau kita acara mulai setelah salat Jumat, pukul 13.00 WIB. Tapi kalau misalkan nanti massa sudah berkumpul banyak, sebelum Jumat’an dan masjid di sekitar DPR sudah tidak menampung, kemungkinan kita bikin salat Jumat di depan gedung DPR MPR,” jelas Slamet.

Aksi diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 50 ribu peserta. Ada dua tuntutan utama yang mendasari demo ini, yaitu menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan menolak kebangkitan PKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *