Jrmando.com – Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo akhirnya dijemput oleh Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Sidoarjo. Status yang tadinya Saksi dan sekarang sudah dinaikkan menjadi tersangka.

Huda yang menjabat sebagai Ketua Pansus Perubahan Status PD menjadi PT sudah diperiksa dua kali sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo melakukan penahanan terhadap Khoirul Huda, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo. Dia diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Adi Harsanto mengungkapkan, Kasie Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sidoarjo, penahanan terhadap salah satu anggota DPRD Sidoarjo berdasarkan dua alat bukti yang sudah dikantongi pihak kejaksaan.

“Dua alat bukti sudah kami kantongi. Makanya, langsung kami tahan,” kata Adi Harsanto, Kamis (8/8/2017).

Penahanan tersangka, berkaitan erat dengan bukti yang berupa kuitansi senilai Rp 75 Juta yang berasal dari Kas Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) yang tertulis ditujukan kepada salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Pastinya, soal kuitansi dari kas PDAU,” tambah Adi Harsanto.

Pada waktu disinggung terkait keterlibatan anggota DPRD lain, pihaknya mengaku masih melakukan pengembangan lebih lanjut.

“Ada banyak kuitansi yang keluar dari kas PDAU. Dan ini masih kami kembangkan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *