Jrmando.com – Hari pertama sekolah, ruang kelas yang ada SDN Bugel di Serang, Banten, dalam keadaan yang sungguh sangat memprihatinkan. Sekolah yang berada di daerah Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, Serang, Banten.

Ruang kelas yang rusak parah yakni di kelas 1, 2 dan 3. Tak hanya dinding sekolah yang retak, lantai yang awalnya disemen rusak parah dan sekarang berlantai tanah. Selain itu, banyak atap langit-langit yang bolong menjadikan ruangan tidak layak pakai.

Namun 1 ruangan untuk kelas 1 sudah tidak dipakai. Namun, 2 ruang lain yaitu untuk kelas 2 dan 3 terpaksa digunakan karena sekolah kekurangan ruang. Kondisinya berdebu karena lantai sudah bercampur tanah. Padahal ruangan tersebut terlihat masih digunakan anak-anak belajar.

Kepala SDN Bugel Muhammad Rais menyebut ruang kelas yang rusak itu sudah sejak 2010 tetapi semakin parah pada tahun 2014. Dia mengaku sudah melaporkan hal itu ke Dinas Pendidikan Kabupaten Serang.

Seingat Rais, sekolah itu mendapat bantuan perbaikan pertama kali pada tahun 2005. Dia berharap kini bantuan segera datang, apalagi kondisinya yang berdebu bisa saja membuat siswa mengalami sakit pernafasan.

Dengan kondisi sekolah seperti itu, Rais tetap berbangga lantaran kerap mendapatkan prestasi. Dia mengatakan selama 4 tahun berturut-turut sekolah itu menjadi juara umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat kecamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *