Jrmando.com – Sebuah bus yang berpenumpang prajurit Kopassus mengalami kecelakaan di Tol Cipali. Seorang warga sipil meninggal dunia dan enam anggota TNI lain mengalami luka-luka akibat kecelakaan.

Kejadian tersebut terjadi di Tol Cipali KM 155 jalur B arah Jakarta yang masuk di kawasan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada hariĀ  Rabu (25/7/2018) dini hari, sekitar pukul 02.15 WIB. Bus yang berpenumpang anggota Kopassus mengalami kecelakaan dengan bertabrakan truk tronton.

“Satu orang meninggal dunia profesi swasta, satu orang luka berat kondektur dan enam orang luka-luka TNI AD,” ungkap Kanit PJR Tol Cipali AKP Aziz Syarifudin.

Kejadian tersebut bermula ketika bus tengah berjalan dari arah Palimanan ke Cikopo. Setelah sampai di lokasi kejadian, sopir bus yang diduga mengantuk menabrak bagian belakang truk tronton.

“Akibat tabrakan itu, posisi truk terbalik sementara bus masuk ke median jalan,” ucapnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang warga sipil yang diketahui bernama Jumadi yang merupakan warga Jombang. Tidak hanya korban meninggal, kejadian tersebut juga menyebabkan penumpang lain mengalami luka-luka.

Kondektur bus serta tiga prajurit TNI AD mengalami luka berat. Sedangkan tiga anggota TNI AD lain mengalami luka ringan. Sementara yang meninggal dunia diketahui berasal dari TNI AD yang merupakan prajurit Kopassus. “Alamat untuk korban anggota TNI AD di Kartasura Asrama Grup 2 Kopassus Sukoharjo, Jateng,” tutur Ajiz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *