Jrmando.com – Kurniawan Nugroho dari LP3HI akhirnya mengajukan permohonan praperadilan terhadap perkara video porno Ariel, Luna Maya-Cut Tari. kurniawan Nugroho mengajukan permintaan pemberhentian status tersangka terhadap Luna-Cut Tari.

Humas PN Jaksel, Achmad Guntur menuturkan praperadilan tersebut pertama kali ditentukan oleh majelis hakim pada tanggal 2 Juli. Tetapi, ketika itu pemohon tidak menghadiri persidangan dan akhirnya sidang ditunda.

“Untuk sidang berikutnya tanggal 30 Juli. Jadi 30 juli itu sidang pertama yang betul-betul hadir, dibacakan datanya, berikutnya besok paginya jawaban tanggal 31 Juli. Kemudian pembuktian tanggal 1 Agustus, kemudian besok paginya 2 Agustus kesimpulan,” kata Achmad di PN Jaksel, Jumat (3/8/2018).

Achmad juga mengatakan persidangan tersebut akan diputus pada tanggal 7 Agustus 2018 mendatang. Persidangan tersebut nantinya akan dipimpin oleh hakim tunggal Florenssani Susanti.

“Untuk putusan tanggal 7 Agustus 2018,” katanya.

Achmad menuturkan pemohon memgajukan permohonan terhadap Polri-Kejagung untuk memberhentikan status tersangka Cut Tari-Luna Maya.

“Menyatakan secara hukum para termohon telah menghentikan penyidikan secara sah dan berdasar hukum terhadap tersangka Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah M dan Luna Maya Sugeng,” tutur Achmad.

Gugatan praperadilan tersebut dilayangkan oleh Lembaga Pengawas dan Pengawal Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *