Jrmando.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengungkapkan keputusan mengenai penambahan cuti bersama lebaran 2018 hanya menunggu pengumuman dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Dia mengatakan keputusan mengenai cuti bersama yang akan diumumkan nanti sudah memperhitungkan saran dari berbagai pihak terkait, termasuk pengusaha.

“Nanti diumumkan oleh Bu Menko. Kita tunggu aja. Kan kemarin sudah diminta masukan-masukan dari seluruh komponen termasuk Kadin, Apindo, OJK, BI, jadi akan diumumkan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Tetapi, Asman belum memberitahu waktu keputusan cuti bersama akan diumumkan. Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bila keputusan tersebut akan diumumkan pada hari ini.

“Tunggu saja pengumumannya. Segera. Segera. Pasti akan diumumkan oleh Bu Menko,” katanya.

Pemerintah masih melakukan pembahasan ulang Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri mengenai cuti bersama Idul Fitri 2018. Beberapa menteri terkait akan melakukan rapat kembali mengenai hal itu.

“Arahannya (Presiden Jokowi) kita akan kumpul kembali untuk mencermati hal tersebut (keberatan dari pelaku ekonomi),” tutur Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, mengaku di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/5).

Menurutbta, rapat tersebut nantinya akan memperhitungkan beberapa pertimbangan. Misalnya mengenai kegiatan ekonomi seperti perbankan, pelabuhan, penerbangan, Bursa Efek Indonesia, dan hal lainnya, termasuk sosial budaya.

“Sehingga jangan sampai produktivitas berkaitan dengan ekonomi tidak kita cermati, namun jangan sampai mengurangi waktu bersilaturahmi umat muslim dan seluruh rakyat Indonesia menjelang puasa dan Idul Fitri,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *