Jrmando.com – Salah satu tempat yang diprediksi akan dipadati oleh masyarakat ketika malam pergantian tahun nanti yakni  Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara. Mengenai hal tersebut, polisi mengatakan sudah bekerja sama dengan pihak TNI untuk menangulangi dan menjaga keamanan tempat tersebut.

Termasuk pula keamanan di daerah sekitar Ancol. Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono menyatakan setidaknya terdapat 280 ribu pengunjung yang akan menikmati acara Tahun Baru atau pada 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 nanti.

“Jadi nanti pengamanan dari personel gabungan TNI-Polri itu mencapai 3500 anggota. Kalau dirinci, seribu personel TNI dan 2500 personel dari Polri, ” ungkap Kompol Sungkono kepada Liputan6.com, Jakarta Utara, Kamis (28/12/2017) malam.

Sungkono juga mengatakan ribuan personel gabungan tersebut akan tersebar di  Taman Impian Jaya Ancol. Dia juga mengatakan tidak hanya membuat warga lebih merasa nyaman tetapi pihaknya juga memberi tekanan pada para pelaku kriminal.

Menurutnya pada umumnya seperti pelaku pencopet atau jambret marak keluar dari persembunyiannya.

“Warga kan ramai kemudian itu bisa jadi magnet buat para pelaku. Suasana ramai itu kan seringkali jadi lahan. Seperti aksi pencopetan dan penjambretan. Nanti ya menyebar anggota memantau,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *