Jrmando.com – Satu lagi seorang napi yang menghuni Lapas Kelas II A Permisan yang berada di Nusakambangan melarikan diri. Sebelum kabur Napi sempat membeli roti di warung yang berada di Lapas Kembang kuning yang jaraknya lumayan jauh dari lapas permisan. Warung tempat membeli roti tersebut berjarak kurang lebih 7km dan dia menggunakan sepeda motor untuk pergi ke warung tersebut.

“Membeli roti sebanyak 30 bungkus di warung milik Raharjo yang berada di Lapas Kembangkuning Nusakambangan dengan menggunakan sepeda motor yang berjarak 7 km dari Lapas Permisan Nusakambangan,” kata Ipda Siswanto, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, sepeda motor dan sapi peliharaan ditemukan di pertigaan Ngasem. Lokasi itu berjarak sekitar 500 meter dari Lapas Kembangkuning arah Kampung laut.

“Kami sudah melakukan pencarian namun keberadaan napi tersebut belum ada titik terang” ujarnya.

Kadarmono merupakan napi kasus perampokan yang masa Ekspirasi atau Kepulangan atau bebas pada 22 April 2021 mendatang.

Sementara menurut Kasubbag Humas Polres Cilacap AKP Bintoro Wasono mengatakan sebelum dinyatakan kabur, Kadarmono, pada hari Senin (19/6) sekitar pukul 09.00 WIB keluar untuk mengembalakan sapi yang berjumlah 14 ekor. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB semua tamping diapelkan oleh petugas jaga namun napi kadarmono tidak ada.

Petugas lapas selanjutnya bersama anggota Posubsektor Nusakambangan melaksanakan penyisiran di sekitar lapas Permisan, Karanganyar, Bakgrek dan Sigitsela Nusakambangan dari pukul 21.00 WIB hingga hari Selasa 20 Juni 2017 pukul 06.00 WIB. Namun hingga saat ini Kadarmono belum juga ditemukan.

“Kami akan menurunkan kekuatan anggota Polres Cilacap untuk membantu pihak lapas Nusakambangan agar napi tersebut bisa tertangkap kembali,” jelasnya.

Selain jalur darat, Polres Cilacap juga menurunkan personil Satpolair untuk melakukan penyisiran di wilayah perairan Nusakambangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *