Jrmando.com – Seorang pria yang nekat melakukan pencurian sepeda motor di Medan berujung menghilangkan nyawanya sendiri. Pelaku dikeroyok para warga yang melihat kejadian pencurian tersebut hingga babak belur dan tewas.

Hingga kini identitas pelaku pencurian tersebut belum juga diketahui. “Pelaku laki-laki, Mr.X (belum diketahui identitasnya). Diperkirakan berusia 20-25 tahun. Dia (pelaku) tertangkap tangan oleh warga, kemudian di massa yang mengakibatkan meninggal dunia,” kata Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna, Minggu (8/10/2017).

Insiden tersebut berlangsung sekitar pukul 05.00 WIB. Korban dihabisi oleh para massa yang marah akibat perbuatannya tersebut di pelataran parkir Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Pangkalan Mansur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

“Diperoleh informasi dari Kepling ada pelaku pencurian motor dihajar massa. Lalu timsus anti begal Polsek Delitua menuju ke lokasi dan pelaku sudah tergeletak tidak sadarkan diri di pelataran parkir Masjid,” ujarnya.

Wira menjelaskan, pelaku babak belur dengan wajah bengkak lebam, hidung dan mulut berdarah, luka dibagian tangan. Petugas kemudian membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

“Sampai disana dicek dokter, pelaku sudah tidak bernyawa lagi,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Amin, dia sempat melihat dua orang pria yang mencurigakan dengan mengendarai sepeda motor RX King. Kedua pria itu lalu masuk ke areal Masjid seterusnya memarkirkan motornya.

“Salah satu pelaku menuju tempat wudu. Sedangkan pelaku yang satu lagi berada diatas motornya. Saksi dan warga kemudian mengintip gerak-gerik kedua orang itu. Lalu, pelaku yang dari tempat wudu itu menuju sepeda motor jamaah yang terparkir. Setelah itu, pelaku menghidupkan mesin motor dan hendak keluar Masjid,” terangnya.

Melihat hal itu, saksi bersama warga langsung menutup gerbang Masjid dari luar lalu berteriak maling. Sementara, pelaku yang membawa sepeda motor korban terjatuh karena tidak bisa keluar.

“Pelaku kemudian lari ke belakang masjid dan tidak berhasil ditangkap. Sedangkan pelaku yang mengendarai motor RX King berhasil ditangkap warga. Warga yang mengetahui kejadian tersebut berdatangan dan menghakimi pelaku sampai meninggal. Barang bukti yang diamankan satu unit motor RX King milik pelaku,” ujar Wira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *