Jrmando.com РPolisi akhirnya dapat meringkus pelaku pembunuhan terhadap nenek Khotijah (80), yang ditemukan berlumur darah di kediamannya  Desa Putat Lor, Gondanglegi, Kabupaten Malang, belum lama ini. Tersangka pembunuhan tersebut adalah cucu dari nenek Khotijah sendiri.

Pelaku bernama M Rizal Arif Santoso (20). Rizal diringkus di daerah Dusun Karasan, Desa/ Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengungkapkan motif dari pembunuhan tersebut yakni hendak merampas harta benda milik korban.

“Tersangka adalah cucu korban sendiri. Menganiaya korban dengan tangan dan dibenturkan ke lantai rumah. Tersangka kami amankan di wilayah Magetan, merupakan tempat tinggal orang tuanya,” kata Yade di Mapolres, Rabu (25/4/2018).

Sebelumnya, sebelum Rizal melarikan diri ke daerah Magetan, dia sempat bersembunyi di kediaman salah seorang temannya di daerah Malang.

“Tersangka sempat bermalam satu hari di rumah temannya di Kota Malang. Termasuk menjual perhiasan milik neneknya yang dicuri secara paksa,” ungkapnya.

Yade mengatakan pada mulanya, pelaku mengunjungi rumah korban pada hari Rabu (18/4/2018), siang. Tak berselang lama korban pergi dari rumah dan pulang saat waktu sudah petang.

“Saat itu tersangka berdalih hendak mengambil kacamata yang tertinggal, pada saat itu, tersangka menganiaya korban dan mengambil perhiasan,” jelasnya.

Pada kesaksiannya, pelaku mengakui dan menyesali perbuatannya. “Yang pertama saya pukul pembantu (Winarsih) dan putrinya (Rosidiyah), baru terakhir nenek,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *