Jrmando.com – Seorang lelaki mengalami babak luka-luka lantaran dihakimi massa karena diketahui mencuri telepon seluler milik Rizki (18). Diketahui, pelaku bernama Kurniawan (28).

Kejadian tersebut dimulai ketika tersangka serta rekannya mencari korban untuk dijadikan mangsa di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018) petang. Ketika itu tersangka tengah berboncengan sepeda motor melihat ada korban di pinggir jalan.

Dua pelaku yang tahu telepon genggam milik korban ditaruh pada boks motor kemudian berpikir untuk melakukan tindak kejahatan. Ketika itu, dua pelaku kemudian menghampiri korban dengan berpura-pura bertanya alamat.

“Waktu pelaku menanyakan alamat kepada korban, teman pelaku justru mengambil ponsel korban yang ada di boks,” kata Kanit Reskrim Polsek Cilandak, Iptu Wahidin, di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Korban kemudian berteriak meminta tolong ketika pelaku mengambil ponselnya, dan dua pelaku berusaha untuk melarikan diri. Tetapi, korban dapat mencegah salah satu pelaku dengan mengganduli tubuhnya.

“Satu pelaku bisa ditangkap korban dan warga setempat yang membantu,” kata Iptu Wahidin.

Geram dengan tindakan pelaku, paea warga berbondong-bondong menghakimi para pelaku yang merupakan warga Kebagusan. Polisi yang memperoleh laporan, kemudian mengamankan para pelaku dari warga yang geram.

“Dari pengakuannya, pelaku baru melakukan aksinya sekali ini karena kepepet untuk kebutuhan hidup. Sementara, untuk pelaku yang melarikan diri masih dilakukan pengejaran,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *