Jrmando.com – Penangkapan terhadap pemilik paket bom yang diledakkan di Tanjung Perak Surabaya akhirnya berhasil. Tersangka pemilik bom mengatakan mempelajari pembuatan bom dari internet.

“Pelaku belajar dari internet secara otodidak,” ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno di Mapolres Tanjung Perak Surabaya, Jumat (15/12/2017).

Bom yang berhasil meledak pada hari Senin (18/17) malam kemarin, sebelumnya tersangka melakukan banyak percobaan selama hampir satu tahun.

“Kalau merangkainya 5 kali tapi mencobanya hampir setahun, sebelum melakukan aksinya pelaku mencobanya dengan media bola lampu beberapa kali,” tutur Rony.

Sedangkan untuk bahan utama yang digunakan dalam pembuatan bom tersebut, pelaku mengaku membeli bahan tersebut di sebuah toko penjual bahan kimia.

“Bahan bubuk hitamnya didapatkan dari toko bahan kimia di Surabaya. Sedangkan merakitnya, pelaku merupakan lulusan STM permesinan,” ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

Rony juga mengingatkan terhadap toko bahan kimia supaya tidak menjual secara bebas bahan berbahaya terhadap masyarakat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *