Jrmando.com – Longsor talud yang terjadi di Semarang mengakibatkan banyak orang yang hilang karena tertimbun oleh material longsor. Sampai saat ini baru satu korban yang berhasil ditemukan.

Tim Sar masih terus melakukan pencarian meskipun pada malam hari. Tak lama dilakukan pencarian akhirnya tim SAR berhasil menemukan 1 jazad lagi sehingga korban tertimbun menjadi 2 orang.

Cukup sulit evakuasi yang dilakukan untuk mengambil jazad korban kedua ini dikarenakan korban dalam posisi terjepit oleh banyak material. Banyaknya warga yang berkerumun juga menjadi faktor terhambatnya proses evakuasi.

Korban kedua tertimbun longsor di Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah bernama Nur ditemukan tertimbun material talud pada sekitar pukul 21.40 WIB.

Sebelumnya 4 pekerja yang tengah memperbaiki talud milik warga bernama Rusmianto di Jalan Mendut RT 5 RW 5, Kalipancur, Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sekitar pukul 15.15 WIB, talud tersebut longsor menimpa 3 pekerja.

Salah satu pekerja selamat dan meninggalkan lokasi sehingga belum diketahui identitasnya, sementara itu ada satu lagi atas nama Supri (40) yang berhasil diselamatkan warga karena tertimbun setinggi dada.

Warga yang dibantu tim SAR gabungan terus melakukan pencarian untuk mencari dua pekerja lainnya yang masih tertimbun. Pukul 19.57 WIB korban atas nama Budi Purwanto warga Pleret, Kaligarang, Semarang dalam kondisi tewas.

Dengan ditemukannya korban kedua, operasi SAR di lokasi kejadian ditutup dan jumlah korban tewas total dua orang dalam peristiwa itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *