Jrmando.com – Satuan Polresta Pekanbaru meringkus dua pelaku pengedar narkoba. Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 3,9 kg sabu.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto mengungkapkan kedua tersangka yang diringkus merupakan Ridwan (40) dan Firdaus (32) yang tertangkap di Hotel Holie Pekanbaru, pada Rabu (7/2/2018).

“Selain tim Polresta, penangkapan ini dibantu dari Polda Riau. Di lokasi penangkapan pertama, kita hanya menyita barang bukti dua butir ekstasi dan satu paket kecil sabu,” ungkap Santo, Kamis (8/2/2018).

Dari hasil pengembangan peringkusan pelaku, polisi menemukan barang bukti yang lebih banyak di kediaman tersangka Firdaus. Terdapat tiga paket sabu pada bungkusan teh berwarna hijau dengan masing-masing beratnya 1 kg. Kemudian terdapat 9 paket yang masing-masing beratnya 1 ons.

“Dengan demikian dari rumah tersangka kita sita 3,9 Kg sabu. Selain itu kita sita juga satu airsoft gun,” tutur Santo.

Santo mengatakan Polisi memperoleh laporan dari masyarakat mengenai dua pelaku yang mengedarkan narkoba. Kemudian berdasarkan laporan tersebut dilakukan penindaklanjutan dengan melakuka penangkapan.

“Pelaku ini yang mengirim sabu setengah kilogram ke Tembilahan, Inhil. Di mana pemesannya seorang narapidana dari dalam LP,” ungkap Santo.

Berdasarkan pengakuan tersangka, Santo mengungkapkan barang bukti sabu tersebut dihadirkan dari luar negeri. Dua pelaku tersebut adalah pengendali narkoba ke beberapa kawasan di Riau.

“Dalam peredaran narkoba ini, mereka dibayar Rp 10 juta untuk satu kilogram sabu,” ungkap Santo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *