Jrmando.com – Polisi akhirnya melakukan tembak mati terhadapĀ  Zai alias Zainuri (31), yang merupakan perampok sadis asal Palembang, Sumatera Selatan. Residivis kasus pembunuhan ini meninggal seusai terlibat baku tembak dengan pihak polisi.

Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono HB mengatakan pelaku diamankan di Musi Banyuasin, Minggu (1/7), sekitar pukul 13.30 WIB. Ketika akan melakukan diringkus, tersangka melakukan perlawanan.

“Pelaku ini kami tangkap kemarin sekitar pukul 13.30 WIB di Musi Banyuasin. Saat ditangkap, dia membawa senjata rakitan dan menembak ke arah petugas,” jelas Wahyu di Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (2/7/2018).

Wahyu mengungkapkan tersangka tercatat telah melakukan banyak pelanggaran di Polresta Palembang. Mulai dari kasus pembunuhan, perampokan menggunakan senjata api sampai penodongan di kediaman warga dan minimarket.

“Pelaku dalam beraksi tidak segan untuk melukai korban dan menembak. Di mana dia ini juga tercatat pernah terlibat kasus pembunuhan di Lampung 2 kali. Bahkan sudah beberapa kali menjadi tahanan di rutan Lampung,” terang Wahyu.

“Untuk barang bukti yang kami amankan, ada sepucuk senjata api rakitan dan tiga butir amunisi aktif, termasuk pisau yang kerap digunakan saat beraksi,” imbuhnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi juga mengatakan ketika melakukan aksinya, residivis ini tidak melakukannya sendiri. Terdapat anggota kelompok bersenjata lain yang juga tengah diburu.

“Komplotan, dia nggak sendiri saat beraksi. Ada komplotan bersenjata api lain yang sedang kami buru, mudah-mudahan nggak lama lagi terungkap,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *