Jrmando.com – Seorang remaja berinisial (R) menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan anak bernama Grace Gabriela Bimusu (6), yang mayatnya kemusian dibuang ke kebun dengan dibungkus karung pada tanggal 7 Mei 2018 lalu. Kediaman tersangka menjadi tempat melakukan pembunuhan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan jarak kediaman tersangka dengan korban tidak jauh. Kediaman tersangka ketika itu tengah kosong.

“Waktu itu ibunya sedang mengantarkan adik pelaku sekolah. Bapaknya bekerja,” ungkap Bimantoro, Jumat (25/5/208).

Mulanya, korban ketika itu tengah bermain disekitar rumah tersangka, kemudian dipanggil dan diminta untuk masuk ke dalam rumah. Setelah masuk ke rumah, korban dibekap mulut dan hidungnya oleh tersangka sampai meninggal dunia.

Setelah itu tersangka mengambil karung dan meletakan mayat korban di karung dan ujungnya diikat menggunakan tali. Setelah itu, tersangka membuat mayat tersebut ke kebun yanh masih dekat dengan kediaman tersangka.

“Dari hasil autopsi korban meninggal karena kehabisan napas diduga dibekap,” tuturnya.

Polisi memastikan bahwa tersangka berinisial R itu melakukan pembunuhan tersebut hanya seorang diri.

“Hasil penyelidikan dan pengakuan tersangka dia lakukan sendiri. Tidak dibantu orang lain,” ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan.

Sedabgkan keluarga terangka sekarang ini telah diamankan di Polres Bogor untuk mengindari adanya tindak main hakim sendiri dari pihak keluarga korban ataupun warga.

“Ibu, bapak dan anaknya sudah kita amankan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *