Jrmando.com – Kegiatan safari Ramadhan yang sudah ke enam kalinya dilaksanakan KSAD pada bulan suci ramadan ini. Dalam acara safari ramadan ini juga dihadirkan tak hanya puluhan anak yatim, namun hingga ratusan anak yatim yang ikut serta meramaikan safari ramadan.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono kembali melakukan Safari Ramadan. Kali ini, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, menjadi tuan rumah.

Dalam kesempatan Ramadan, dia mengajak seluruh prajurit untuk bersama-sama mengintrospeksi diri terkait tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

“Harapan kita di bulan suci Ramadan, seluruh prajurit melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap tugas-tugas yang dilakukan. Apakah selama ini sudah benar arau belum, mengingat ini bulan penuh berkah dan ampunan,” kata dia.

Dengan introspeksi, dia berharap seluruh prajurit dapat menjadi abdi negara yang profesional. Artinya, prajurit melaksanakan kewajibannya sesuai ketentuan.

Lebih lanjut, Mulyono mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga keutuhan bangsa.

“Situasi akhir-akhir ini, banyak isu yang berkembang. Baik kita dengar langsung, kita baca di media, media sosial, yang ujung-ujungnya mengarah perpecahan antara kita semua. Kita harus peka, jeli dalam membaca situasi, karena semua harus kita antisipasi,” ungkap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *