Jrmando.com РTampak ribuan warga mulai memadati  Stasiun Gambir, Jakarta Pusat untuk melakukan mudik Lebaran 2018 ke kampung halaman masing-masing. Beberapa warga yang telah diagendakan untuk berangkat hari ini tampak antre di pintu masuk untuk menaiki kereta.

Senior Manager Humas Daop 1 PT KAI Jakarta Edi Kuswoyo mengungkapkan sementara total secara keseluruhan peserta mudik Lebaran menggunakan kereta api sebanyak 14.000 jiwa.

“Iya tapi cukup banyak jumlah segitu ya. Mungkin di hari berikutnya akan terus bertambah,” ungkap Edi di Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Sementara untuk jumlah kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir untuk jarak jauh hari ini sebanyak 42 unit. Dari total tersebut dibagi menjadi 31 kereta reguler dan 11 kereta api tambahan yang akan diberangkatkan ke beberapa kota.

“Kami juga imbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati selama perjalanan, jaga barang bawaan,” kata Edi.

Sementara itu, seorang pemuda bernama Ipul (27) mengatakan telah membeli tiket dari pekan lalu. Bila tidak pesan terlebih dulu, kemungkinan dia tidak bisa ikut mudik Lebaran 2018.

“Ini saya pesen tiket ke Purwokerto sudah dari seminggu lebih yang lalu, Mas. Kalau enggak begitu pasti saya enggak bakal bisa ke Jawa,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *