Jrmando.com – Akses jalan yang berada di Jalan Sawah Besar kembali digenangi oleh air yang berasal dari luapan Sungai Banjir Kanal Timur Kota Semarang. Aliran air yang meluap tersebut juga membawa arus yang begitu deras dan parahnya ratusan rumah yang berada di sekitar sungai ikut tergenang air.

Parjiah (53) yang merupakan salah satu warga yang rumahnya ikut tergenang oleh luapan air sungai menuturkan Jalan Sawah Besar di depan rumahnya mulai tergenang sekitar pukul 17.30 WIB. “Ini sungainya meluap. Jadi dari sana dulu (sambil menunjuk arah Utara),” kata Parjiah di rumahnya, Kamis (16/11/2017).

Arus yang datang dari luapan sungai tersebut terlihat sangat deras dan juga membahayakan bagi para orang yang melewatinya. Namun banyak pemotor yang tetap nekat melintas hingga akhirnya beberapa ada yang mogok.

Ketinggian air di jalan paling dalam bisa mencapai 50 cm. Air tersebut mengalir masuk ke perkampungan warga dan menimbulkan genangan. “Sering seperti ini. Padahal hujannya tidak deras. Tapi kalau daerah atas, Ungaran hujan ya ini kiriman,” ungkap Parjiah.

Ketinggian air yang berada di jalan sudah mencapai kira-kira 50 cm. Air yang mengalir tersebut perlahan masuk kedalam pemukiman warga sekitar yang menimbulkan genangan air. “Sering seperti ini. Padahal hujannya tidak deras. Tapi kalau daerah atas, Ungaran hujan ya ini kiriman,” ungkap Parjiah.

Warga di sekitar sungai Banjir Kanal Timur Semarang memang sudah tidak asing lagi dengan bencana banjir. Berkali-kali daerah ini kebanjiran karena luapan air sungai. “Saya sudah di sini 20 tahunan. Wah enggak tahu lagi sudah berapa kali,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *