Jrmando.com – Artis cantik Syahrini akan didatangkan untuk menjadi saksi pada persidangan kasus First Travel. Dan Syahrini pun telah siap untuk dimintai keterangan.

“Saksi hari ini, Syahrini dan saksi dari luar negeri,” ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU), (2/4/2018).

Heri belum memberi tahu identitas saksi yang berasal dari luar negeri. Tetapi, dia mengungkapkan peran saksi tersebut yakni menangani kebutuhan Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan ketika tengah di Eropa.

“Perannya adalah saat Andika dan Anniesa berpergian ke luar negeri ke Eropa. Ini nanti pembuktian pergi ke Eropa seperti Prancis, Italia semua di handle oleh saksi ini,” ungkap Heri.

Pada kesempatan yang terpisah, pengacara Syahrini, Hotman Paris Hutapea mengungkapkan sudah mengkonfirmasi kehadiran kliennya pada persidangan hari ini.

“Iya, saya akan mendampingi Syahrini di sidang First Travel pukul 09.00 WIB,” ungkap Hotman.

Syahrini dihadirkan dalam persidangan lantaran masuk pada surat dakwaan tiga terdakwa kasus First TravelĀ  Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan. Jaksa menduga pihak First Travel menggunakan Syahrini untuk mempromosikan paket umrah dengan melakukan umrah berfasilitas VIP Plus.

Dan menurut dakwaan terdapat timbal balik yang diberikan oleh Syahrini, yaitu harus memakai atribut First Travel dan membuat vlog serta mengunggah rangkaian perjalanan memakai hashtag First Travel.

Dalam surat dakwaan juga disebut uang yang digunakan untuk keliling Eropa berasal dari setoran para calon jamaah umrah yang lebih dulu transfer pada rekening Andika dan beberapa rekening pribadi yang lain.

“Membiayai perjalanan wisata keliling Eropa sebesar Rp 8,6 miliar. Dua, digunakan untuk pembayaran sewa booth event Hello Indonesia dalam rangka keperluan bisnis Anniesa Hasibuan yang dilaksanakan sehari penuh pada tanggal 31 Mei 2014 dan tanggal 5 Juni 2015, keduanya diselenggarakan di Trafalgar Square, London, Rp 2 miliar,” jelas Jaksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *