Jrmando.com – Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur melakukan proses evakuasi terhadap bocah berumur 4 tahun, Derol yang tangannya terjepit saluran pembuangan air kolam renang di Cakung, Jakarta Timur. Derol kemudian dibawa ke rumah sakit lantaran tanganya mengalami pembengkakan karena terjepit.

“Korban langsung dirujuk Rumah Sakit Islam Pondok Kopi,” ungkap Kasi Pengawasan Sudin PKP Jaktim Gatot Sulaiman, Kamis (19/7/2018).

Gatot mengungkapkan tangan Derol terjepit di saluran pembuangan air kolam renang sejak pukul 21.00 WIB, Kamis (19/7). Petugas Damkar yang mendapatkan laporan tersebut kemudian segera melakukan evakuasi terhadap korban dengan membongkar serta memotong pipa saluran air.

“Korban berhasil dikeluarkan dengan membongkar saluran air, namun bagian pipa masih menempel di pergelangan tangan,” tutur Gatot.

Gatot mengatakan petugas sempat kesulitan melepas pipa yang masih menyangkut di pergelangan tangan korban. Lantaran keadaan tangan korban yang semakin membengkak, kemudian petugas akhirnya melarikannya ke rumah sakit.

“Karena bagian tangan kanannya sudah mulai membengkak, petugas memutuskan membawanya ke rumah sakit. Kondisi korban masih shock dan lemas,”  katanya.

Gatot sendiri belum mengetahui kronologi kejadian tangan anak tersebut dapat terjepit saluran air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *