Jrmando.com – Seorang berkewarganegaraan Indonesia yang diduga sebagai teroris tertangkap di negara Malaysia. Terduga teroris tersebut merupakan salah satu pelaku kasus bom panci yang terjadi di Bandung beberapa bulan lalu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan orang yang diduga teroris tersebut akan secepatnya dibawa ke Jakarta untuk melakukan pemeriksaan lebih mendalam.

“Hari Sabtu pekan lalu, saya ke Malaysia dan berbicara dengan kepolisian Malaysia, dan mereka siap untuk mendeportasi ke Indonesia. Kaitan dengan kasus yang ada di kami,” ungkap Tito Karnavian di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Tetapi sampai sekarang Tito Karnavian belum mau mengatakan mengenai identitas dari terduga teroris yang tertangkap di Malaysia itu.

Dari sejumlah informasi yang diperoleh, pelaku terduga teroris tersebut diketahui bernama Hanif. Dia menjadi pembuat bom pada peneroran bom panci di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat.

Sedangkan, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengiyakan bahwa terduga teroris tersebut melarikan diri ke negara tetangga. Dan selama tinggal di Malaysia, dia tinggal bersama temannya yang juga merupakan kelompok teror.

“Ditampung sama teman-temannya. Makanya tadi Pak Kapolri menyampaikan bahwa ada hubungan antara kelompok Indonesia dengan kelompok Malaysia, itu sudah diakui sendiri oleh Malaysia,” ungkap Setyo Wasisto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *