Jrmando.com – Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Probolinggo lagi. Seorang terduga teroris tersebut ditangkap ketika di Jalan Sunan Giri, Kelurahan Sumbertaman, Kota Probolinggo.

Terduga teroris yang ditangkap oleh tim Densus 88 Antiteror adalah berinisial IR. Lelaki berusia 36 tahun ini adalah seorang mantan tahanan teroris yang pernah ditangkap pada tahun 2013 lalu.

Berdasarkan keterangan dari tetangga IR, Mustakim ketika proses peringkusan sempat terdengar suara tembakan. “Saya sempat mendengar suara tembakan, kurang lebih sekitar 3 kali,” ungkap Mustakin di lokasi kejadian, Kamis (31/5/2018).

Mustakin menyaksikan IR yang sempat mencoba kabur ke jalan di sebelah timur kediamannya. “Saya melihat dari dalam rumah IR sudah dibawa oleh polisi saat berada di jalan dekat rumahnya,” terang mustakin.

Mustakin mengungkapkan terduga telah mendiami rumah tersebut sudah selama sua tahun terakhir. “Keluarganya memang tertutup dengan tetangga di daerahnya,”  terangnya.

Setelah terduga teroris diamankan, Densus melakukan proses penggeledahan di kediaman IR. Beberapa barang bukti telah disita oleh petugas. Tetapi, pihak Densus masih belum dapat mengungkapkan secara gamblang mengenai barang bukti apa saja yang telah diamankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *