Jrmando.com – PT Pelni Jayapura telah mempersiapkan sebanyak 9 Armada Kapal Putih untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang melakukan mudik dari Papua ke Pulau Jawa. hal terebut dilakukan dalam rangka arus mudik Idul Fitri 2018.

“Untuk angkutan Lebaran tahun ini kami menyiapkan 9 Kapal Putih (Kapal Pelni) mulai tanggal 31 Mei hingga 5 Juli 2018 dengan prediksi jumlah penumpang hingga 2.000 orang,” ungkap Kepala Administrasi dan Umum PT Pelni Jayapura, Bambang Irawan di Jayapura, Selasa (5/6/2018).

Menurut Bambang, meningkatnya penumpang arus mudik pada Minggu ketiga atau 14 hari sebelum Lebaran. PT Pelni sendiri melakukan antisipasi peningkatan penumpang dengan melakukan penjualan tiket udah jauh-jauh hari.

“Untuk keberangkatan tanggal 8 Juni tiket telah habis terjual. Penumpang berikutnya akan diberangkatkan tanggal 11 Juni dan saat ini masih tersedia tiketnya,” imbuhnya.

Pelayanan transportasi laut oleh Pelni setiap Idul Fitri telah menjadi prioritas sehingga diharapkan masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran dengan memakai kapal dapat menyesuaikan keberangkatan kapal dengan waktu perjalanan menuju kampung halaman masing-masing.

“Sudah menjadi kebiasaan bagi orang-orang kita untuk pergi ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama orang tua dan anggota keluarga lainnya. Jadi diminta mereka dapat menyesuaikan waktu keberangkatan dengan tempat tujuan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *