Jrmando.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyerukan terhadap masyarakat supaya tidak banyak berspekulasi mengenai penyerangan pada Gereja Santa Lidwina, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (11/2/2018) lalu.

Tito menghimbau kepada masyarakat tidak menduga-duga atas penyerangan yang terjadi di Gereja Santa Lidwina. Dipastikan oleh tito akan menyelidiki sampai terkupas habis motif dibalik penyerangan yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa yang diketahui bernama Suliyono (23).

“Saya tidak ingin, berkembang pada spekulasi tidak jelas, dihubung-hubungkan, dikait-kaitkan, kemudian timbul spekulasi yang kemudian mencari dengan versi masing-masing,” kata Tito di Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Tito mengatakan tanggapan yang tidak sesuai dengan fakta penyelidikan pihak polisi akan memicu timbilnya keresahan pada masyarakat.

“Spekulasi yang akhirnya menimbulkan keresahan,” kata Tito.

Pihaknya akan memastikan pegungkapan terhadap publik mengenai hasil penyidikan berdasatkan fakta hukum yang diperoleh. Polri sidag menangkap Suliyono. Sampai saat ini, pelaku masih menjalankan perawatan lantaran kakinya yang tertembak.

“Saya perintahkan Kapolda Yogyakarta, berikan perawatan terbaik, agar yang bersangkutan hidup dan bisa kita interview, kita korek informasi,” tutur Tito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *